BSM Mobile Banking, lebih aman dan juga nyaman


Gambar terkait
Kemajuan kehidupan masyarakat modern dikota-kota besar, menuntut kebutuhan sarana komunikasi yang terus berkembang. Meluasnya penggunaan ponsel sebagai sarana komunikasi masyarakat, dalam waktu singkat sudah merambah ke teknologi internet. Penggunaan ponsel kini juga sudah memasuki dunia transaksi perbankan.

Bank Syariah Mandiri (BSM) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia senantiasa terus mengedepankan pelayanan bagi nasabahnya. Salah satu layanan yang disesuaikan dengan kemajuan masyarakat modern adalah, tersedianya layanan Mobile Banking GPRS. BSM Mobile Banking GPRS (MBG) memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan dengan memanfaatkan teknologi GPRS di ponsel. BSM Mobile Banking telah dilengkapi fitur untuk melakukan transfer real time antar bank dengan biaya pulsa paling murah.

BSM MBG memberikan kemudahan karena dapat melayani dengan jangkauan wilayah yang luas. Teknologi ini dapat dimanfaatkan di hampir seluruh wilayah Indonesia, Asia, Eropa dan semua lokasi-lokasi yang sudah terlayani fasilitas internet. Selain itu transfer antar bank akan menjadi lebih mudah. Karena BSM Mobile Banking menyediakan layanan trasfer antar rekening di BSM dan juga dilengkapi dengan layanan transfer antar bank secara real time on-line. Dana hasil transfer akan diterima/dikreditkan ke rekening tertuju pada saat bersamaan.

BSM MBG juga memberikan kebebasan dalam hal fleksibilitas penentuan rekening tujuan. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer ke semua rekening tertuju atau bahkan ke penerima yang tidak memiliki rekening bank. Penerima yang tidak memiliki rekening harus memiliki HP (untuk mengetahui berita pengiriman uang) dan mencairkan kirimannya melalui Kantor Pos. Semua fitur dikemas dalam menu navigasi yang memudahkan nasabah, sehingga serasa melakukan transaksi di ATM. Nasabah cukup memilih menu transaksi di layar ponsel, tidak perlu menulis kode perintah yang merepotkan berupa teks SMS.

BSM MBG telah dilengkapi dengan keamanan yang berlapis untuk memberikan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Fasilitas ini dilengkapi dengan berbagai tahapan untuk melindungi keamanan bertransaksi seperti: verisign dengan sertifikasi keamanan standard internasional, aktivasi BSM MBG oleh nasabah yang dilengkapi dengan PIN aktivasi yang diberikan secara rahasia, setiap transaksi diverifikasi dengan PIN, dan sebelum transaksi transfer dana dikirim ada konfirmasi nomor rekening tujuan transfer serta besar kiriman transfer dan nama pemilik rekening tujuan. Setelah transaksi selesai, tersedia notifikasi yang akan dikirimkan ke email nasabah pengirim dana. Semua fitur ini disediakan untuk keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi melalui BSM MBG.

Semua layanan BSM Mobile Banking GPRS di atas dapat anda manfaatkan dengan cara membuka rekening Tabungan BSM, mengisi aplikasi permohonan fasilitas ATM dan BSM Mobile Banking GPRS.

1.       Jenis Layanan BSM Mobile Banking
·         Transaksi informasi rekening (informasi saldo, daftar mutasi dan tanggal mutasi)
·         Transaksi pembelian (Voucher HP, PLN Prepaid)
·         Transaksi pembayaran (PLN,Telepon/HP, Akademik, Tiket, Asuransi, Zakat / Infaq)
·         Transaksi transfer (transfer real time ke 142 bank, transfer SKN)
·         Lokasi Kantor cabang dan ATM
·         BSM Call 14040
·         Produk dan Promo
·         Jadwal Shalat
·         Hikmah
2.       Persyaratan membuka layanan BSM Mobile Banking
·         Memiliki rekening tabungan atau giro BSM.
·         Memiliki BSM Card.
·         Menggunakan kartu ponsel berbasis GSM dan ponsel dengan fasilitas GPRS/EDGE/3G/4G/BIS dan WIFI.
·         Mengisi formulir permohonan BSM Mobile Banking
3.       Proses Pendaftaran / Registrasi BSM Mobile Banking
·         Nasabah datang ke cabang terdekat.
·         Mengajukan permintaan fasilitas layanan BSM Mobile Banking dan mengisi data pada aplikasi BSM Mobile Banking.
·         Menerima kertas Mailer yang berisi kode aktivasi

·         Menandatangani lembar tanda terima kertas Mailer yang berisikan kode aktivasi.

Komentar

Postingan Populer