Cara Menutup Flasdisk Jika Tidak Bisa Di Safely Remove / di Ejects

Pasti brothe and sista pada sebel or bingung knp flashdisk kalian ngga mau di eject dan kalian bertanya tanya kenapa jadi ngga mau di eject ?..hahahahaha7x Kali ini aku akan share mengenai problem pada saat mau meng ejecting flashdisk..OK brothe and sista go to TKP ..!!


Brothe and sista pasti pernah mengalami saat flashdisk tidak mau dieject atau di safely remove dari komputer kalian ya kurang lebih seperti gambar di atas lah, pada komputer hanya menampilkan bahwa flashdisk tersebut tidak bisa di safely remove tanpa memberitahukan kenapa sebabnya. Sebenarnya hal itu dikarenakan banyak hal. Antara lain :


1. Ada program atau file dalam flashdisk kalian yang masih berjalan pada komputer.
Contoh : Pada saat kalian membuka dokumen Microsoft Word dari dalam flashdisk kalian tidak menutup dokumen itu, hal itu menyebabkan flashdisk tidak bisa di safely remove.
Solusi : Tutup semua dokumen, program, atau file yang dibuka melalui flashdisk.
2. Ada program dari komputer yang memasuki atau mengeksekusi flashdisk.
Contoh : Pada saat kalian memasukkan flashdisk ke komputer ada antivirus yang langsung otomatis menscan device yang masuk dalam komputer, sehingga flashdisk tidak mau di safely remove. Atau ada virus yang masuk dalam flashdisk kalian.
Solusi : Stop scaning antivirus. Dan jika ada program lain yang berjalan, maka bisa kalian gunakan task manager (Ctrl+Alt+Delete), kemudian kalian lihat program apa yang berjalan pada flashdisk kalian pada tab processes setelah itu matikan proses yang berjalan.
Apabila ada program asing yang berjalan/virus maka matikan saja prosesnya.
3. Ada program safely remove tersendiri pada flashdisk tertentu.
Contoh : Ada sebagian flashdisk yang memiliki program portable tersendiri dan dalam flashdisk itu juga menyediakan safely remove sendiri untuk menutup semua program tersebut pada flashdisk, jadi flashdisk tersebut tidak bisa di safely remove dengan cara biasa.
Solusi : Safely remove flashdisk dengan menggunakan program portable tersebut.

Solusi lain untuk mengatasi masalah flashdisk yang tidak mau di safely remove yaitu dengan menggunakan software
USB Safely Remove dari www.safelyremove.com. Software ini berfungsi sebagai tool untuk mengeject flashdisk yang tidak bisa di safely remove, tool ini akan menampilkan program apa saja yang berjalan pada flashdisk pada saat anda tidak bisa mengeject, kemudian anda bisa mematikan proses yang bejalan dengan memilih forced stop, maka program akan tertutup.














Penting : pastikan kalian sudah menyimpan semua dokumen pada saat kalian mengeject flashdisk.

kalian bisa mendownload software ini di sini
(Software full beserta license key)



Nah brothe and sista semoga informasi ini berguna bagi kalian ..hahahahaha7x

Selamat mencoba and ..!!

Komentar

Postingan Populer